Produk Khas Jeneponto di Ajang Nasional, Abon Kuda dan Kopi Rumbia

237

LINKBERITA.COM, JAKARTA – Pembukaan Rapat Kerja Nasional Dewan kerajinan Nasional yang berlangsung di JCC senayan Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Hj. iriana Jokowidodo berlangsung meriah, Jeneponto juga hadir dalam ajang tersebut diketuai oleh Hj. Hamsiah Iksan dengan mengikutkan Dinas Koperasi dan UKM, dinas perindag dan Bagian Ekonomi daerah.

Pada kesempatan tersebut stand sulawesi selatan yang menjadi pusat dari perwakilan setiap kabupaten kota Se sulawesi selatan dengan sajian yang unik.

“Kami dari jeneponto menyajikan produk rajutan kain kapas buatan tolo’, abon kuda, dan kopi arabika rumbia. Kami berkomitmen untuk terus mempromosikan produk khas daerah ditingkat nasional agar dapat bersaing,”kata Hamsiah Iksan

Baca Juga ! :  Diklatpim Dua Provinsi Bali, Bakal Digelar di Wisata Rumbia Jeneponto

Kabid UKM Mustaufiq menambahkan pihaknya melakukan juga pendampingan untuk mempromosikan produk khas lokal jeneponto sebagai tugas bersama bukan hanya OPD tertentu.

“Tujuannya agar para pelaku usaha lokal dapat dikenal secara nasional unruk merangsang permintaan produksi yang meningkat dengan sendirinya, Ini akan membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat secara luas,”pungkasnya. (Opk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here