Sat Lantas Polres Jeneponto Gelar Operasi Cipkon, Puluhan Kendaraan di Amankan

464
Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Andi Ali Imran Umar. SH

LINKBERITA.COM, JENEPONTO  – Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di jalan Sultan Hasanuddin depan Kantor Mapolres Jeneponto, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan, untuk menjaga ketertiban, dan keamanan para pengendara, baik jenis roda dua maupun roda empat, berlangsung pada malam minggu 8 agustus.

Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Andi Ali Imran mengatakan, hal ini dilakukan rawannya kecelakaan yang terjadi diwilayah hukum ke Polisian Polres Jeneponto, sehingga pihaknya menggelar operasi cipta kondisi.

Baca Juga ! :  SMPN 1 Bangkala Bakal Mewakili Lomba Tingkat Nasional Piala Wapres

Bertujuan dalam meningkatkan kedisiplinan, keselamatan, serta keamanan dan kenyamanan para pengendara yang melintas pada malam hari.

“Semalan anggota mengamankan beberapa jenis kendaraan yang tidak lengkap, baik itu roda dua maupun roda empat yang tidak dilengkapi SIM, STNK, dan bahkan ada juga pengendara roda dua yang tidak memakai helm,”jelas Andi Ali kepada Linkberita.com, Minggu (9/9/2018).

Andi Ali juga menegaskan Operasi yang berlangsung itu malam, pihaknya mengamankan kendaraan berupa motor jenis roda dua sebanyak 30 unit, dan 3 unit mobil roda empat.

Baca Juga ! :  Elekton Penari "Vulgar" Potensi Rawan Komplik

“Operasi cipkon akan rutin dilakukan setiap malam minggu. Motor yang di tilang semalam itu, bisa dikeluarkan jika para pemilik kendaraan melengkapi baik itu spion, knalpot, surat-surat dan lain sebagainya,”kata Andi Ali.

Kata dia, Pengendara yang ditilang silahkan berhubungan langsung dengan BRI setempat dan menyimpan jaminan dengan membawa bukti tilang dari ke Polisian.

“Tilangnya di bayar di BRI dan menunggu keputusan sidang pengadilan negeri jeneponto. Pemilik kendaraan juga akan berurusan dengan pihak kejaksaan untuk mengambil surat keterangan lain,”Pungkasnya.

Baca Juga ! :  Diduga Pengedar, Dua Mahasiswa Diringkus Unit Narkoba Polsek Kembangan

Penulis : Samsir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here