Sekda Jeneponto : Peserta Orientasi Pahami Tahapan Penyusunan RPJMD

JENEPONTO | Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin berharap agar peserta orientasi penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) dapat menggali ilmu dari nara sumber untuk mendorong kemajuan daerah.

Bahwa kegiatan orientasi RPJMD sangat strategis bagi pemerintah daerah lima tahun kedepan yang terintegrasi dalam Visi Misi Pemerintah Daerah (Pemda).

Dikatakan bahwa berdasarkan regulasi Pemerintah Daerah diwajibkan untuk melakukan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Penyusunan RPJMD dilaksanakan dengan menggunakan beberapa metode, dengan merujuk pada Visi Misi Pemerintah Daerah.

“Visi Pemerintahan Kabupaten Jeneponto lima tahun adalah Jeneponto Smart, yang nantinya akan diintegrasikan dalam penyusunan RPJMD Jeneponto,”ungkap Syafruddin Nurdin. Selasa (15/1/2019).

Olehnya itu Sekda Jeneponto ini berharap, kepada tim penyusun agar dapat menyediakan data yang lebih valid dan akurat demi kesempurnaan RPJMD Kabupaten Jeneponto.

Sementara Kepala BPKAD Kabupaten Jeneponto Muh Basir Bohari mengatakan bahwa kegiatan ini hanya dilaksanakan selama satu hari.

“Kegiatan bertujuan melaksanakan tahapan rancangan awal RPJMD dan diharapkan OPD lebih memahami proses penyusunan RPJMD berdasarkan regulasi,”kata Basir.

Hadir dalam kegiatan ini para kepala OPD, para Kasubag Program dan Perencanaan lingkup Jeneponto. Nara sumber dari Bappeda Prov. Sulsel, Abd. Majid Sallatu Kr. Ampi dan Direktur PT. City Asia Nur Arianto. (Ibrahim)