Sekda Jeneponto : Taspen Hadir Untuk Kesejahteraan ASN Setelah Pensiun

48

LINKBERITA.COM, JENEPONTO –Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin sangat mengapresiasi kerja sama PT. Taspen dengan Pemkab Jeneponto melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Pegawai Negeri Sipil lingkup Jeneponto telah diberi kemudahan dalam pelayanan administrasi pengurusan pensiun baik sebelum purnabakti maupun yang sudah purnabakti.

“Berharap agar PNS maupun PT. Taspen saling memahami hak dan kewajiban dalam program Taspen,”kata Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin saat membuka Kegiatan Sosialisasi Hak dan Kewajiban program Taspen dan Taspen Save, di ruang pola Parrannuanta, Rabu (11/10/2018).

Baca Juga ! :  Toilet Sekolah di Jeneponto Tak Ada Penampung Tinja, Begini Reaksi Jabal Nur

Pada hakikatnya, Hadirnya Taspen adalah untuk mendorong Kesejahteraan ASN setelah pensiun.

Kendati demikian Pemkab Jeneponto juga telah meningkatkan kesejahteraan ASN melalui insentif TPP (Tunjangan Tambahan Penghasilan), yang telah dibayarkan pada anggaran tahun 2018.

“Kami tegaskan agar ASN dapat meningkatkan kinerja dan disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,”sebutnya.

Sementara pimpinan PT. Taspen diwakili Kepala Bidang layanan dan manfaat Mulyono mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini, ingin memperkenalkan produk layanan taspen untuk kepentingan kesejahteraan ASN setelah dan sebelum pensiun.

Baca Juga ! :  Aksi Demo PPI Sorot Kualitas Jalan Beton, Begini Reaksi Penegak Hukum

“Layanan antara lain Produk Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan dan kematian serta layanan pensiun yang telah diatur dalam layanan ketaspenan,”ucapnya (Ibrah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here