Semarak Hut RI Ke 73, Peserta Gerak Jalan di Jeneponto Tempuh Jarak 2 Kilometer

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Dinas Pemuda dan Olah Raga menggelar lomba gerak jalan tingkat pelajar secara umum, star depan RSUD Lanto Dg Pasewang, finis Taman Turatea (Tamtur) dengan jarak kurang lebih 2 Kilometer itu. Rabu (15/8/2018).

Lomba gerak jalan tersebut diikuti, pelajar tingkat SD tingkat pelajar SMP dan pelajar SMA serta tingkat instansi dan institusi dari kalangan ibu ibu persit Kodim 1425 Jeneponto.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan peserta gerak jalan agar menunjukkan kemampuan dan kreasi, sehingga mendapatkan nilai yang baik dan menjadi juara.

Semarakkan Peringatan Hut RI ke 73, Peserta gerak jalan tingkat, SD, SMP, SMA dan Ibu Ibu Persit Kodim 1425 Jeneponto. Rabu (15/8/2018).

“Peserta gerak jalan ini agar peserta dapat menunjukkan kemampuannya untuk mendapatkan juara satu,”kata Iksan Iskandar, saat melepas peserta gerak jalan di Jl Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Nur alam mengatakan peserta gerak jalan tahun inivyang terbanyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Untuk menumbuhkan rasa cinta kepada negara dan menarik minat masyarakat sehingga memiliki rasa nasionalisme bangsa dan negara. Kata dia kedepan akan mengadakan kegiatan lain berkaitan dengan 17 Agustus.

“Kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat dalam pelaksanaan lomba gerak jalan. Rute peserta gerak jalan kali ini star dari rumah sakit lanto daeng pasewang  dengan jarak 2 kilometer. finis di taman siswa turatea jeneponto,”jelas Nur Alam.

Pantauan linkberita.com, Selain lomba gerak jalan, dalam memeriahkan HUT RI ke-73, peserta gerak jalan rapi dan tertib di jalan raya, tidak sampai keluar jalur sehingga tidak mengganggu lalu lintas lalu lintas.

Penulis : Rahmat Hidayat.