Sepuluh Besar Peserta Diklatpim Bakal Dapat Atensi Promosi Jabatan

LINKBERITA.COM, MAKASSAR РBupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan kepala BKPSDM harus memberi perhatian kepada repormer yang masuk peringkat 10 besar dalam promosi jabatan.

Itu pesan Iksan Iskandar saat melepas 36 peserta Diklatpim IV angkatan 311 lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan di Aerotel Smile Makassar, Senin (30/7/2018).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPSDM Provinsi Sulsel diwakili Kepala Bidang Teknis, para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa Diklat Kepemimpinan dulu dan sekarang sangat berbeda.

Saat ini Aparatur Sipil Negara menurutnya dituntut meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam merespon pemanfaatan teknologi informasi untuk mendorong kemajuan daerah, ungkapnya.

Jika seorang pemimpin tidak mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi maka seorang pemimpin akan mengalami ketertinggalan. Sebab hampir semua pelaksanaan kegiatan pemerintahan sudah menyesuaikan dengan teknologi informasi, kata Iksan Iskandar.

Dia juga mengatakan Pemimpin dan bawahan harus satu gerbong agar visi misi pemerintahan dapat diwujudkan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Jika ada ASN keluar dari gerbong maka akan terjadi ketidaksesuaian dalam pemerintahan”jelas Iksan Iskandar.

Informasi yang dihimpun di Aerotel Smile pada acara pelepasan sebanyak 10 orang peserta dinyakatan reformer terbaik dalam implementasi proyek perubahan.

Penulis : Ibrahim