Setahun Menunggu, Syamsuddin : Saya Sudah Terima Sertifikat Tanah

Warga Kampung Gandi, Desa Sapanang, Kabupaten Jeneponto, Syamsuddin Nompo (kiri) aparat Desa Sapanang, Supriadi (kanan). Senin (18/2/2019).

JENEPONTO | Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jeneponto sudah menyerahkan sertifikat tanah ke pemerintah desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan, Amir mengakatan sejumlah sertifikat sudah diserahkan ke pemerintah desa. Warga setempat juga sudah menerima sertifikatnya dan dibawakan langsung oleh pihak pemerintah desa Sapanang.

“Warga Sapanang, sudah terima sertifikatnya, dan dibawakan langsung pihak pemerintah Sapanang. Nah, kalau soal pembayarannya itu, mengaju pada SKB 3 Menteri dan Perbub Jeneponto. Kalau BPN tidak mengurusi masalah pembiayaan,”kata Amir. Senin (18/2/2019).

Salah satu tokoh masyarakat desa Sapanang Syamsuddin Nompo mengatakan Sertifikat tanah tersebut lama terbit dan sudah diterima, mereka dibawakan langsung pihak pemerintah Sapanang, Supriadi.

“Sudah saya terima Sertifikatnya, yang bawa itu aparat pemerintah Sapanang Supriadi. Jadi ada mi, begitu juga dengan beberapa warga lainnya. Lebih satu tahun baru terbit, terima kasih pihak Pertanahan,”tutur Syamsuddin, Senin (18/2/2019).