Siswa Tak Disediakan Kursi, Ani Astuti:”Mestinya Anak-anak Diberi Tempat Duduk Dekat Bapak-bapak”ucapnya

LINKBERITA.com, JENEPONTO — Deputi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Kementerian Republik Indonesia (KP3 A RI), berkunjug ke Jeneponto dalam rangka sosialisasi advokasi tentang ruang taman layak anak bertempat di Taman Turatea, Jl. Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Selasa, (6/11/2018)

Ketua tim nilai Deputi dari Kementerian KP3 A RI, Ny. Ani Astuti berucap ke Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, lantaran puluhan siswa-siswa tak diberi tempat duduk (kursi) untuk ikut serta mendengarkan acara yang sementara berlangsung saat mensosialisasikan taman ruang anak di Taman Turatea (Tamtur) tersebut.

“Mestinya anak-anak harus diberikan tempat duduk dekat dengan para bapak -bapak agar bersama-sama merasakan serta mendengarkan dan menikmati acara ini,”ucap Ani Astuti sesaat memberikan sambutannya.

Sejumlah siswa yang hadir, mengaku dari Sekolah SMA Madrasyah Aliah Jeneponto diundang untuk hadir menyaksikan acara tersebut, namun kebanyakan berdiri dan memilih duduk dibawah pepohonan berteduh karena tidak cukup kursi yang disediakan oleh pihak panitia.

“Kami diundang oleh panitia, Kami dari sekolah SMA Madrasyah Alyah Jeneponto, sebenarnya kami disuruh duduk dibelakang sana (ditribun) tapi karena cuaca panas sehingga memilih ditempat yang rindang, dari pada duduk ditribun, lagian panas juga, ini saja na panasji,”kata Sunarti dan Andi Hari Al Jibran.

Pantaun Wartawan, tampak beberapa pejabat OPD duduk cantik dikursi dengan hiasan tenda, yang dihadiri langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Jeneponto terpilih Paris Yasir, Kapolres, Dandim, Dikbud dan sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda dan beberapa undangan lainnya. (Samsir – Akbar)