Tempuh Jarak 50 KM, Personil Polres Jeneponto Menyapa Warga

LINKBERITA.com, JENEPONTO — Personel polres Jeneponto memanfaatkan hari Sabtu dengan bersepada menuju Permandian Birta Ria Kassi Ciā€™nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea Jeneponto, Sabtu (3/11/2018).

Kegiatan gowes tersebut dipimpin langsung Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto dengan jarak tempuh kurang lebih 50 Kilometer dari Kota Bontosunggu dan Markas Polres Jeneponto, Jl. Sultan Hasanuddin, kota Jeneponto.

Gowes tersebut tak hanya diikuti oleh sejumlah pejabat utama Polres Jeneponto, tapi juga anggota komunitas Pasapeda Turatea (Pastura) Kabupaten Jeneponto.

Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan kegiatan akhir pekan ini dalam rangka menjalin keakraban dan memupuk silaturrahmi dengan anggota Polres Jeneponto dan warga Jeneponto.

“Iya, sebagai wujud kebersamaan yang tak pernah lepas dengan anggota dan masyarakat dalam situasi apapun, sambil kita naik sepeda memantau situasi jalanan dan kendaraan di jalan raya khususnya selama dalam masa operasi zebra 2018 ini,”kata Syahrul.

Disepanjang jalan para rombongan gowes menyapa warga yang ada di pinggir jalan hingga tiba di lokasi wisata permandian Birta Ria Kassi, yang di bangun mantan Bupati Jeneponto, Baharuddin Baso Tika, saat itu.

Rombongan pas tiba di lokasi para Bhayangkari yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jeneponto, Vera Hery Susanto sudah menyiapakan makan dan minuman. Hidangan itu pun disantap di bawah pohon rindang pinggir pantai Kassi dengan penuh canda dan tawa.

“Semoga giat ini membawa manfaat bagi organisasi Polres Jeneponto dan khususnya masyarakat serta bagi kesehatan personil polres dengan harapan dalam tubuh yang sehat terdapat juga jiwa yang sehat,”tambahnya. (Samsir)