Tim Pegaus Tangkap Penipu Istri Orang

45

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Tim Pegaus Polres Jeneponto yang dipimpin Kanit Buser Ipda Abdul Razak di back up Resmob Pinrang, Ipda Hasmun melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan (Sobis).

Pelaku Arlan alias Arwan (27) berhasil ditangkap di Kampung Kajang, Kelurahan Tunrue, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Plt Kasubbag Humas dalam rilisnya, Pelaku menelpon korban Dahlia untuk mengirimkan uang dan mengaku sebagai teman suami korban yang sedang bekerja di pontianak Kalimantan Barat.

Sebelumnya suami korban memang pernah menelpon untuk di kirimkan uang sehingga korban percaya dan mengirimkan uang sebanyak Rp. 51.000.000 ke no rekening, Arwan Saputra.

Baca Juga ! :  Buntut Kasus Tawuran Antar Geng, Tiga Bandar Narkoba di Tambora Diringkus Polisi

Kronologis penangkapan dilakukan, berdasar pada laporan bahwa ada kasus penipuan sehingga dilakukan penyelidikan dan di dapatkan info bahwa pelaku menarik uang di salah satu agen BRI di Kabupaten Pinrang.

“Tak lama Tim Pegasus berangkat dari jeneponto menuju Kabupaten Pinrang namun sebelumnya melakukan koordinasi kepada Tim monitorin Resmob Polda dan Tim Pegaus Resmob pinrang untuk melakukan penyelidikan terlebih dahulu lokasi yang di curigai itu,”jelas Syahrul dalam rilisnya.

Penggerebekan di rumah kediaman Ruslan dan di temukan sementara melakukan aksi sobis. pelaku langsung diamankan bersama dengan barang bukti.

Baca Juga ! :  BREAKING NEWS : Ditinggal Pergi, Pembantu Curi Celengan Majikannya

Selanjutnya dilakukan pengembangan di rumah teman teman pelaku (DPO) namun pelaku sudah menghilang tapi di temukan beberpa barang bukti di rumah pelaku yang digunakan untuk sobis.

“Pelaku dan barang bukti di bawa ke polres pinrang untuk di introgasi dan pelaku mengakui semua perbuatannya bersama temannya, 15 buah ATM berbagai Jenis, 10 buku rekening tabungan, 12 buah Hp 3 buah Laptop, 2 buah modem, 3 buah dompet, uang senilai 1,6 juta rupiah dan puluhan jenis kartu telpon. Pelaku lain masih dalam pencarian,”kata Syahrul. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here