Video : Kabarnya, KLM Wahyu Ilahi Terombang ambing di Taka Bonerate

931

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Kapal Layar Motor (KLM) Wahyu Ilahi 02 GT 66, diduga terombang-ambing gelombang di perairan Taka Bonerate, Selayar. Seorang penumpang dari kapal lain, melihat ada sebuah kapal yang dipermainkan ombak di perairan tersebut.

Kapal yang dikabarkan berangkat sejak pukul 5 subuh dari Mbay, Pelabuhan Marapokot, Nusa Tenggara Timur itu, berlayar menuju Pelabuhan Jeneponto, Desa Bungen saat hilang kontak.

Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto Mus Mulyadi mengatakan, para keluarga korban menunggu dan panik. Karena mereka tidak ada yang bisa mereka kontak di atas kapal.

Baca Juga ! :  Polisi Dor Curanmor di Jeneponto, Ini Pengakuan Pelaku

Langkah sementara yang diambil BPBD Jeneponto, melakukan koordinasi dengan pihak Basarnas Posko Induk Bantaeng, Makassar dan NTT, untuk melakukan Pencarian.

BPBD Jeneponto melakukan upaya koordinasi dengan pihak terkait di pelabuhan Bungen, Kecamatan Batang. Sabtu (1/9/2018) dini hari.

Salah seorang penumpang KLM Niaga Ekspress yang sempat melintas di perairan Taka Bonerate, melihat sebuah kapal di perairan itu.

Namun dia belum dapat memastikan, apakah kapal tersebut adalah KLM Wahyu Ilahi atau bukan.

Penyebab hilang kontaknya KLM Wahyu Ilahi, belum diketahui sampai sekarang, termasuk posisi kapal yang sebenarnya. Kapal tersebut mengangkut hewan ternak seperti kuda, sapi, kerbau dan kambing.

Baca Juga ! :  Modus, Mengaku "Polisi" Tipu Warga Bululoe Jeneponto

“Informasinya, salah seorang dari penumpang KLM Niaga Ekspress melihat ada kapal terombang ambing di perairan Manganti. Sehingga dari pihak Basarnas NTT, akan menindaklanjuti laporan itu,” jelas Mulyadi, Sabtu (1/9/2018) dini hari.

Irma, keluarga nakhoda kapal berharap, pihak Basarnas melakukan pencarian.

KLM Wahyu Ilahi dikabarkan hilang kontak sejak pukul 00.00 Wita malam, Kamis.

Sebelum berangkat dari Mbay Marapokot, seseorang sempat menelepon bahwa kapal sudah siap siap berangkat menuju Jeneponto.

“Terakhir saya dapat berita. Saya ditelepon bahwa kapal siap mau berangkat ke Jeneponto dan sampai saat ini tidak ada lagi komunikasi,” ucap Irma.

Baca Juga ! :  Istri Penumpang Menangis, Tak Ada Kabar Kapal Wahyu Ilahi 02 GT 66

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here