Video : Pasca Gempa Tsunami Palu Donggala, Warga Jeneponto Sholat Gaib dan Tolak Balak

1536

LINKBERITA.COM, JENEPONTO – Ratusan warga Kelurahan Bontotanganga, Kacamatan Tamalatea melaksanakan sholat gaib dan tolak balak yang dipimpin Imam Kelurahan Bontotanganga. Selasa (2/10/2018).

Pelakasanaan sholat Jenazah atau sholat gaib yang dirangkaikan dengan sholat tolak balak dan doa bersama berlangsung dilapangan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Imam Kelurahan Bontotanganga Maulana Askari mengatakan pelaksanaan sholat gaib (sholat jenasah) untuk saudara saudara kita yang meninggal dunia pasca gempa thsunami Palu Donggala Sulawesi Tengah.

Selain itu, juga dilaksanakan sholat tolak bala, untuk memohon pertolongan Allah Swt agar warga Jeneponto dapat terhindar dari kehendak segala marabahaya dan bencana lainnya.

Baca Juga ! :  Pemkab Jeneponto Buka Sekolah Gratis Untuk Pengungsi Korban Gempa Palu - Donggala

“Sholat gaib ini dilaksanakan untuk saudara kita di Palu Donggala Sulteng yang meninggal dunia, dan Sholat tolak balak, agar warga jeneponto dan kita semua dapat terhindar dari marabahaya dan bencana lainnya,”jelas Maulana.

Ia juga menjelaskan, akan melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa Palu Donggala yang akan di Koordinir Ibu Sekcam Kecamatan Tamalatea.

“Untuk saudara saudara kami di Sulteng agar diberikan kesabaran, ketabahan atas bencana itu. Jadi kami juga akan melakukan penggalangan dana, yang akan dikoordinir ibu Sekcam,”ucapnya. (Hardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here