Video : Sinjai Diguncang Gempa, Warga Panik Belarian

842

LINKBERITA.COM, SINJAI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar, baru saja melaporkan, telah terjadi gempa dengan kekuatan rendah di Kabupaten, Sinjai, tepat pada pukul 19.39 wita, Senin (1/10/2018).

Gempa yang sempat mengguncang Sinjai beberapa menit tersebut, berkekuatan 3.1 SR. Gempa ini, tidak terasa hingga seluruh daerah di Sinjai, hanya wilayah Timur saja.

“Update gempa di Sinjai berkekuatan magnitudo 3.1 SR 1-Okt-18 19:39:04 WITA, Lokasi : 5.17 LS- 120.45 BT [37 km Timur Laut Sinjai dengan kedalaman : 38 km, dirasakan di wilayah pesisir Kecamatan Tellu Limpoe Sinjai Timur,” ungkap Kaharuddin, Staf PGR IV Makassar. 

Baca Juga ! :  Peduli Korban Gempa dan Tsunami Donggala Kodim 1415 Selayar Buka Posko Galang Dana

Meskipun gempa ini hanya berkekuatan rendah, namun, masyarakat sekitar pantai diimbau tetap waspada.

“Masyarakat harus tenang, jangan sampai ada kepanikan di masyarakat, sehingga meninggalkan tempat tinggal mencari yang tinggi,” katanya.

Ia menambahkan, gempa ini tidak menimbulkan tsunami, sehingga masyarakat diminta tetap tenang berada di tempat tinggalnya.

“Masyarakat harus tetap tenang. Tidak usah menanggapi isu yang beredar di masyarakat. Harus tetap menunggu informasi dari BMKG jangan dari masyarakat,”jelasnya.

Dalam Vidio amatir yang berdurasi 00.15 detik, warga sinjai panik dan berlarian sambil berteriak ingin menyelamatkan diri dari, ada juga memcari anak anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here