Wagub Kunjungi Lokasi Wisata Air Terjun Bantimurung Luwu Utara

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi lokasi wisata air terjun Bantimurung, di Desa Bantimurung, Bone-bone, Luwu Utara.

LUTRA |Setelah menghadiri HUT Ke-20 Luwu Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi lokasi wisata air terjun Bantimurung, di Desa Bantimurung, Bone-bone, Luwu Utara (27/04).

Air terjun Bantimurung memiliki potensi obyek wisata yang bisa dijadikan unggulan di Sulawesi Selatan. Lokasi wisata yang cukup mudah dijangkau karena tidak begitu jauh dan dapat diakses dengan menggunakan roda dua maupun roda empat. Hanya butuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan untuk sampai ke lokasi jika menggunakan kenderaan pribadi dari Kota Masamba, Ibu Kota Luwu Utara.

Saat tiba diair terjun ini, Andi Sudirman Sulaiman sangat santai, seperti pengunjung lainnya, ia sangat menikmati suasana alam.

Andi Sudirman menilai, obyek ini perlu dikembangkan, selain memberikan penghasilan daerag juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

“Pariwisata sebagai sektor penting termasuk sebagai penghasil pendapatan utama suatu negara”, ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel berada di sektor pariwisata. Ada beberapa rencana pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan, adapun salah satu programnya yakni menjadikan lokasi wisata di Sulsel menjadi daerah wisata yang nyaman bagi turis.

Andi Sudirman Sulaiman terus mendorong pengembangan lokasi wisata Air terjun bantimurung Luwu Utara, untuk membangun infrastruktur pendukung dan konektivitas. Melihat persaingan pariwisata yang semakin meningkat, dan jika lokasi wisata tidak dikelola dengan baik, akan mengakibatkan penurunan kunjungan.

“Untuk akses jalan kurang bagus sekitar 2 Km. Oleh karenanya kami mengharapkan Pemda membuatkan proposal untuk infrastruktur akses pariwisata sekaligus membantu akses masyarakat yang ada diatasnya lokasi pariwisata alam”, ungkap Andi sudirman Sulaiman.

Hadir dalam kunjungan Wakil Gubernur di lokasi wisata Bantimurung, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Sekda Luwu Utara Tafsil Saleh, Kepala Dinas Pariwisata Luwu Utara Jumail Mappile, Camat Bonebone Syahruddin dan Kepala Desa Bantimurung Maslang.(*)