Wagub Sulsel Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Sidrap

SIDRAP | Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung, di Desa Samallangi, Kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap. Beberapa bantuan yang diberikan diantaranya terpal, mie instan, dan beberapa bentuk sembako lainnya.

“Bantuan ini tidaklah seberapa, tapi paling tidak bisa sedikit membantu dan meringankan beban korban,” ujar Munawir Akil yang mewakili Wagub Sulsel, saat menyalurkan bantuan, Sabtu (2/2).

Dikatakan, agar para korban tetap tabah menghadapi musibah, karena ini merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

“Awalnya Pak Wagub yang ingin berkunjung bersama tim untuk bertemu dan menyerahkan bantuan kepada korban. Tapi, karena ada tugas dari Pak Gubernur guna menghadiri Rakornas di Surabaya. Sehingga beliau mengutus perwakilan ke Sidrap,” beber Toteng, sapaan akrab Munawir Akil.

Sementara itu, bantuan diterima langsung Kepala Bappeda Kabupaten Sidrap A Arsyad. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan Pak Wagub, terlebih perhatian beliau pada warganya yang mengalami cobaan. Perhatian beliau yang kami butuhkan,” ucap A Arsyad.

Sekedar diketahui, angin puting beliung itu terjadi 28 Januari lalu, dan sebanyak empat kecamatan yang terkena dampak dari angin puting beliung tersebut. Yakni Kecamatan Pituriawa, Kecamatan Riase, Kecamatan Kulo, dan Kecamatan Wattang Pulu.

Akibat insiden tersebut, sebanyak 83 rumah rusak ditambah satu tower. Satu rumah warga bahkan hancur tertimpa pohon besar. (rls)