Wagub Sulsel Buka Turnamen Futsal IKPM Gontor

LINKBERITA.com, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor menggelar turnamen futsal di Goro Arena, Jl Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Minggu (2/12). Turnamen ini dibuka Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Turnamen tersebut memperebutkan tiket ke turnamen nasional, yang dihelat 7 Desember, di Gontor Darussalam, Ponorogo, Jawa Timur. Sebelum membuka acara tersebut, Andi Sudirman terlebih dahulu memperkenalkan keponakannya yang juga Alumni Gontor, Andi Amar Ma’ruf, yang juga merupakan putra sulung Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian.

Andi Sudirman mengaku bangga bisa hadir dan membuka turnamen futsal IKPM Gontor yang baru diadakan di Sulsel. “Kami pemerintah dalam hal ini Pemprov sangat apresiasi dengan hadirnya turnamen seperti ini,” ujarnya.

“Tadinya Andi Amar Ma’ruf telepon saya untuk minta waktu bertemu di Rujab. Saya kira dia mau melamar gadis karena serius sekali waktu menelpon. Eh ternyata mau undang saya dalam kegiatan ini,” kata Wagub yang disambut tawa peserta turnamen.

Ia menambahkan, Pemprov membuka kerjasama dengan alumni-alumni Gontor yang ingin membangun pesantren setara dengan Gontor Ponorogo. “Kami berharap kepada para alumni untuk membangun rumah tahfidz alquran,” harapnya.

Sementara, Ketua Harian IKPM Gontor Sulsel, Abdul Karim, mengatakan, Turnamen Futsal di Makassar mewakili regional Indonesia Timur dari delapan regional IKPM yang ada di Indonesia. Untuk regional Indonesia Timur sendiri diikuti sembilan klub, termasuk dari IKPM Poso, Sulawesi Tengah, Gontor 13 Poso, dan PMD Gontor 7 Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan ini serentak digelar di delapan regional yang ada di Indonesia. Agendanya hanya sehari. Pemenang akan menjadi perwakilan regional di tingkat nasional,” kata Karim.

Laga final mempertemukan Cakrawala FC (Perwakilan IKPM Sulsel) VS G13 (Perwakilan IKPM Sulteng). (*)