Warga Jeneponto Panik, Puluhan Hektar Lahan Terbakar di Malam Hari

LINKBERITA.COM, JENEPONTO– Lagi-lagi kebakaran lahan milik warga di Kampung Lanta Jaya, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Selasa, (18/8/2018) malam.

Informasi yang dihimpun Linkberita.com Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 wita, yang diperkirakan seluas kurang lebih 10 hektar. Lahan itu tidak jauh dari pemukiman warga dan asrama kantor Polsek Tamalatea.

Dalam lahan tersebut terdapat sejumlah tanaman jagung dan kacang yang siap panen, milik para warga setempat. Diketahui, dikampung Lanta Jaya sudah dua kali mengalami kebakaran lahan, selama bulan September ini.

Kasi Humas Polsek Tamalatea Bripka Syamtono mengatakan kebakaran bermula saat warga membakar sampah dan ditinggal pergi, hingga membuat warga setempat panik, berlarian.

“Warga bakar-bakar sampah disekitar lahan itu, tak lama ia tinggalkan, tidak tahunya api itu membesar, dalam kebun itu ada tanaman jagung dan kacang,”kata Syamtono.

Sebagian anggota Polsek kelokasi untuk membantu warga memadamkan api yang dikawatirkan melebar kepemukiman warga sekitar.

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, termasuk kerugian belum bisa ditaksir karena lokasi kebakaran masih dalam lidik,”ucapnya.

Beruntung 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Bontosunggu dengan cepat tiba dilokasi, dibantu oleh warga sekitar untuk memadamkan kobaran api tersebut.tambahnya.

Penulis : Samsir